SUPRA X 125 FI MALANG
OTR : 16.570.000 |
OTR : 17.630.000 |
Fitur-fitur unggulan pun tak luput ditambahkan. Lampu belakang sudah menggunakan LED 6 titik, dilengkapi dengan colokan charger gadget/smartphone di bagasi bawah jok. Kunci kontak kini menyatu dengan kunci pembuka jok. Gantungan barang dengan pengaman dan bisa dilipat menjadi fitur terbarunya. Desain knalpot pun baru dengan catalic converter dilengkapi pelindung panas berkrom, sepintas mirip New Supra X 125 Helm-in d namun lebih berkarakter sporty. Juga fitur tempat meletakkan tutup tangki BBM kala mengisi BBM seperti salah satu fitur unggulan di New Revo FI.
Mesinnya masih tetap mengandalkan kubikasi 125cc 4-tak SOHC, namun kini dilengkapi dengan injeksi PGM-FI. Menurut kalim pihak PT AHM, New Supra X 125 FI jadi lebih irit hingga 23% atau sekitar 61,8 km/L dari sebelumnya yang versi karbu sekitar 50,1 km/L (metode ECE R40). Begitu juga dengan performanya, diklaim akselerasi makin responsif dan top speed-nya makin nambah. Akselerasi New Supra X 125 FI dari 0-200m hanya 12,5 detik. Sedikit lebih responsif dari versi karbu yang mencapai 12,9 detik. Sedangkan top speed-nya diklaim tembus 102,5km/jam. Lebih cepat dari versi karburator yang hanya 92 km/jam.
Tipe | New Supra X 125 FI CW | New Supra X 125 FI SW | |
Harga | Rp17.630.000 | RP16.570.000,- | |
Dimensi | |||
Panjang X Lebar X Tinggi | 1.918 x 709 x 1.101 mm | 1.918 x 709 x 1.101 mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1.235 mm | 1.235 mm | |
Jarak terendah ke tanah | 136.5 mm | 136.5 mm | |
Berat kosong | 106 kg | 103 kg | |
Kapasitas tangki bahan bakar | 4.0 liter | 4.0 liter | |
Rangka | |||
rangka | Tulang punggung | Tulang punggung | |
Tipe suspensi depan | Teleskopik | Teleskopik | |
Tipe suspensi belakang | Lengan ayun dengan suspensi ganda | Lengan ayun dengan suspensi ganda | |
Ukuran Ban Depan | 70/90 - 17 M/C 38P | 70/90 - 17 M/C 38P | |
Ukuran Ban Belakang | 80/90 - 17 M/C 44P | 80/90 - 17 M/C 44P | |
Rem Depan | Cakram hidrolik dengan piston tunggal | Cakram hidrolik dengan piston tunggal | |
Rem Belakang | Cakram hidrolik dengan piston tunggal | Tromol | |
Mesin | |||
mesin | 4 langkah, SOHC, Silinder Tunggal | 4 langkah, SOHC, Silinder Tunggal | |
Kelas | 125 cc | 125 cc | |
Volume Langkah | 124.89 cc | 124.89 cc | |
Diameter X Langkah | 52.4 x 57.9 mm | 52.4 x 57.9 mm | |
Perbandingan Kompresi | 9.3 : 1 | 9.3 : 1 | |
Daya Maksimum | 7.40 kW (10.1 PS) / 8.000 rpm | 7.40 kW (10.1 PS) / 8.000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9.30 Nm (0.95 kgf.m) / 4.000 rpm | 9.30 Nm (0.95 kgf.m) / 4.000 rpm | |
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin | 0.7 liter pada penggantian periodik | 0.7 liter pada penggantian periodik | |
Tipe Kopling | Multiple wet Clutch with Coil Spring | Multiple wet Clutch with Coil Spring | |
Tipe Transmsi | 4 kecepatan, rotary | 4 kecepatan, rotary | |
Pola Pengoperan Gigi | N - 1 - 2 - 3 - 4 - N | N - 1 - 2 - 3 - 4 - N | |
Tipe Starter | Starter kaki dan elektrik | Starter kaki dan elektrik | |
Kelistrikan | |||
Tipe Battery | MF 12V - 3.0 Ah | MF 12V - 3.0 Ah | |
Busi | NGK CPR6EA-9 / ND U20EPR9 | NGK CPR6EA-9 / ND U20EPR9 | |
Pengapian | Full Transisterized | Full Transisterized |
* Harga hanya berlaku di Malang Raya
* Harga berlaku mulai OKTOBER 2014
* Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
PROSES KERJA HONDA PGM-FI
Teknologi PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dikendalikan secara elektronik untuk memasok bahan bakar dan oksigen secara tepat sesuai kebutuhan mesin di setiap keadaan. Sistem injeksi ini mengandalkan peran berbagai komponen sensor yang mengirimkan sinyal informasi ke pusat kontrol mesin EMC (Engine Control Module), yang kemudian memberikan sinyal perintah ke komponen keluaran di dalam mesin untuk menghasilkan tenaga optimal secara efisien dengan emisi yang ramah lingkungan.
* Harga berlaku mulai Januari 2014
* Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
0 komentar:
Posting Komentar